FISIP UPN Veteran Yogyakarta tanda tangani kerja sama dengan FPSL Burapha University

Kamis (14/9/2023), Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UPN “Veteran” Yogyakarta telah menandatangani Memorandum of Agreement bersama Dekan Faculty of Political Science and Law (FPSL) Burapha University di gedung FPSL Burapha University, Chonburi, Thailand. Kedua belah pihak bersepakat untuk melakukan kerja sama di bidang Tridharma Perguruan Tinggi yang meliputi Bidang Pendidikan dan Pengajaran, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat. Kerja sama ini dilakukan di bawah payung perjanjian kerja sama Forum Dekan Ilmu-Ilmu Sosial PTN se-Indonesia (FORDEKIIS) dan Burapha University.

Sebelumnya telah dilakukan joint International Conference antara FORDEKIIS dan FPSL Burapha University dengan tema “Challenges and Opportunities of Social and Political Sciences in the Future” dengan para keynote speakers Dekan FPSL Burapha University Vichien Tansirikongkhon, Ketua FORDEKIIS Prof. Andy Fefta Wijaya, Dr. Achmad Zubir Ibrahim dari Universiti Utara Malaysia, dan Prof. Shamsul Haque dari National University of Singapore. Sementara itu Dekan FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Machya Astuti Dewi, M.Si. dan Wakil Dekan Bidang Akademik FISIP UPN “Veteran” Yogyakarta Dr. Hastho Joko Nur Utomo, M.Si. bertindak sebagai pembicara panel.

Selanjutnya, kerja sama dengan FPSL Burapha University Thailand diharapakan dapat segera terealisasi dengan program-program yang konkret. Salah satu Program Studi yang disiapkan untuk  mengisi kegiatan ini adalah Program Studi Administrasi Bisnis FISIP UPN Veteran Yogyakarta yang pada tahun 2024 nanti akan melaksanakan program pertukaran mahasiswa dan pertukaran dosen.

Share: